Rabu, 23 November 2011

PEMUDA DAN SOSIALISASI

Sebagaimana kita tahu, Pemuda adalah penerus generasi bangsa , pemuda adalah acuan bangsa, pemuda juga merupakan cerminan suatu bangsa. Dikatakan jika pemudanya hancur, maka hancurlah juga akhlak suatu bangsa tersebut.
Oleh karena itu Pemuda ini butuh suatu acuan dan bimbingan karena besar perananya untuk membentuk suatu pemuda yang berguna bagi nusa bangsa dan keluarga tentunya.
terdapat tipe tipe jenis pemuda , diantaranya
+ Pemuda pembangkit
Pemuda pembangkit adalah pemuda yang memiliki semangat untuk mengubah nasib bangsa dan negara ke arah yang lebih baik. Pada umumnya mereka senang mencari kegiatan positif, mampu bersosialisasi dengan baik, dan membuat masyarakat senang akan kehadirannya. Tipe pemuda ini adalah ciri yang di harapkan suatu bangsa dan negara
+ Pemuda nakal
Pemuda nakal adalah pemuda yang tidak memiliki semangat mengubah kehidupan bangsa ke arah yang lebih baik. Pada umumnya mereka justru senang mencari kegiatan negatif seperti memakai narkoba, minum-minuman keras, merokok, dan tidak memiliki semangat belajar. Tipe pemuda seperti ini justru malah membuat masyarakat menjadi resah.
+ Pemuda radikal
Pemuda radikal adalah pemuda yang sangat berkeinginan besar untuk melakukan perubahan besar dalam berkehidan bangsa dan negara dengan cara radikal. Nah justru malah seperti pemuda ini yang dapat menghancurkan dan mencoreng nama baik bangsa dan negara yang kita cintai ini.
Saya rasa mungkin semua pemuda mayoritas akan memilih Pemuda Pembangkit , pemuda yang merupakan impian suatu bangsa .

0 komentar:

Posting Komentar